Tanpa Gol Lawan United, Pep: City Kehilangan Striker Terbaik Sepanjang Masa

Tanpa Gol Lawan United, Pep: City Kehilangan Striker Terbaik Sepanjang Masa

Gila Bola – Hanya dua tembakan tepat sasaran yang berhasil dilepaskan para pemain Manchester City dari sembilan percobaan ke gawang United, tadi malam, menunjukkan kurangnya ketajaman lini depan pasukan Pep Guardiola.

Usai skor 0-0 di Old Trafford, Minggu dinihari (13/12), manajer Pep Guardiola mengakui kegagalan City menjebol gawang United dalam derby mereka adalah karena faktor absennya Sergio Aguero yang disebutnya sebagai striker terbaik klub.

Penyerang Argentina itu kembali cedera hanya beberapa saat usai kembali bermain, dengan ia absen selama paruh kedua musim lalu setelah cedera saat menang 5-0 atas Burnley pada 22 Juni, dan hanya tampil lima kali musim 2020/21 ini.

Sergio Aguero sempat diturunkan sebagai pemain pengganti pada kemenangan City 3-0 atas Marseille di Liga Champions, dengan penyerang 32 tahun itu menyumbang satu gol, tapi Pep Guardiola sudah menegaskan bahwa sang pemain Argentina tidak akan turun sebagai starter di Old Trafford.

Alih-alih turun sebagai starter, top skor sepanjang masa klub dengan 256 gol dari 375 penampilan itu malah sama sekali tidak dibawa oleh sang manajer Catalonia karena masalah perut.

City terbukti kekurangan daya gedor tadi malam. Gabriel Jesus memimpin lini depan, didukung oleh Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, tetapi pemain Brasil itu bukan striker berkualitas pembunuh seperti Aguero.

“Kami kehilangan Sergio, tetapi itu sudah terjadi selama enam bulan terakhir. Bukan hanya hari ini dia sering cedera,” kata Guardiola usai laga. “Selangkah demi selangkah, dia masih belum sepenuhnya fit.”

“Hari ini dia mengalami masalah di perutnya dan tidak bisa ikut dalam sesi latihan. Dia ada di rumah. Tentu saja, kami kehilangan Sergio, dia adalah striker terbaik dalam sejarah Manchester City. Dalam waktu singkat, kami tetap akan bermain tanpa dia dan saya yakin saat dia fit, dia akan kembali.”

Baca:  Pemain Bola Rayakan 17 Agustus, Dua Saling Bertarung Tadi Malam