Tadi Malam Gareth Bale Cetak Gol dan Beri Assist, Pertama Kalinya Lho Sejak 2013

Tadi Malam Gareth Bale Cetak Gol dan Beri Assist, Pertama Kalinya Lho Sejak 2013

Gilabola.com – Jose Mourinho dan para pendukung Tottenham Hotspur boleh berharap bahwa pertandingan Liga Europa melawan Wolfsberger AC di Budapest, Hungaria, tadi malam akan menjadi titik balik karir angot-angotan Gareth Bale. Ini merupakan pertama kalinya sejak 2013, sang bintang Wales mencetak gol dan memberi assist dalam satu laga yang sama.

Tottenham Hotspur menang dengan empat gol lawan satu dari klub Austria Wolfsberger AC pada laga leg pertama 32 besar Europa League, Jumat dinihari. Satu dari empat gol Spurs itu disarangkan Gareth Bale, usai menerima umpan terobosan manis dari Matt Doherty. Ia berlari kencang, mengerem mendadak dan melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit yang berhasil mengecoh kiper Alexander Kofler.

Itu merupakan gol kelimanya bagi Tottenham di semua kompetisi. Tapi yang terlebih penting lagi, ini untuk kali pertama sejak 2013, Bale mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist dalam satu pertandingan yang sama. Sebelum ini ia sudah memberi empat gol dan dua assist, tapi seluruhnya terjadi pada pertandingan yang terpisah-pisah.

Gareth Bale Pemain Terpenting Tadi Malam

Jose Mourinho menarik keluar pemain pinjaman Real Madrid itu pada menit 64, saat timnya sudah unggul 0-3 atas Wolfsberger, guna digantikan oleh Erik Lamela. Namun dalam waktu yang sempit itu, ia sudah menjadi pemain terpenting Spurs pada lag aleg pertama 32 besar Liga Europa itu. Ia menciptakan empat peluang gol dan melakukan 4 tackles terhadap para pemain tim Austria tersebut, menjadi yang terbanyak dari semua anak-anak Mourinho tadi malam.

Berita Terkini:
Tadi Malam Gareth Bale Cetak Gol dan Beri Assist, Pertama Kalinya Lho Sejak 2013
Kejutan Liga Europa Tadi Malam: Kejayaan Premier League dan La Liga, Lesu Bagi Serie A dan Bundesliga
Hasil Bola Tadi Malam – Skor Akhir Semua Pertandingan Sepakbola
Hasil Liga Europa: Napoli Urutan 20 Dikalahkan Tim Ranking 78 Granada

Pertandingan dilangsungkan di Budapest Hungaria karena aturan kesehatan Austria saat ini melarang kedatangan siapa pun dari Inggris, dengan pemain sepak bola profesional tidak memperoleh keistimewaan dari larangan itu. Tim Austria tersebut sepertinya menderita dengan keputusan UEFA ini, dengan mereka sudah kebobolan menit 13 melalui gol Son Heung-min yang assistnya diberikan oleh Bale.

Baca:  Moise Kean Jelaskan alasan Pilih PSG Ketimbang Balik ke Juventus

Itu merupakan sebuah situasi yang sulit, dengan 10 pemain tim tuan rumah memadati kawasan sekitar kotak penalti. Si bundar kemudian dialihkan ke sisi kanan lapangan guna meregangkan kepadatan itu, sampai ke pemain No 2 Matt Doherty, yang mengumpan pendek ke Bale. Sang pemain pinjaman Los Blancos melepaskan sepakan rendah ke depan gawang yang ditanduk oleh Son Heung-min sembari menjatuhkan dirinya. Dua gol lainnya dalam pertandingan Spurs ini dilesakkan Lucas Moura dan Carlos Vinicius.

Dengan penampilan hebatnya satu gol dan satu assist tadi malam, Jose Mourinho secara implisit menjanjikan akan memainkan bintang Wales itu pada laga Spurs akhir pekan ini, tandang di West Ham United, sebelum leg kedua melawan Wolfsberger pekan depan.