Selaku Penjajah Catalonia, Timnas Spanyol Harusnya Tak Boleh Bermain di Camp Nou

Selaku Penjajah Catalonia, Timnas Spanyol Harusnya Tak Boleh Bermain di Camp Nou

Gilabola.com – Calon presiden Barcelona Joan Laporta menggunakan sentimen regional Catalonia saat mengkampanyekan pemilihan presiden baru Barcelona yang akan digelar pada Januari 2021, dengan mengatakan bahwa timnas Spanyol sebagai penjajah tidak boleh menggunakan Camp. Nou sebagai rumah mereka.

Pria berusia 58 tahun ini mencalonkan diri sebagai salah satu calon presiden baru Barcelona pada pemilu Januari 2021. Ia merupakan salah satu kandidat terkuat untuk pemimpin baru klub Azulgrana setelah sebelumnya menempati kursi tertinggi pada tahun 2003 hingga 2010, menjadikan Barca salah satu klub paling ditakuti di bawah asuhannya. Pep Guardiola.

Selain aktif di Barca, Laporta juga dikenal sebagai politisi pro-kemerdekaan Catalonia dan menjabat sebagai anggota parlemen negara bagian antara tahun 2010 hingga 2012. Ia mengeluarkan pernyataan pedas terkait penggunaan Camp Nou sebagai rumah bagi Spanyol. tim nasional, yang menurutnya tidak pantas.

“Presiden RFEF Luis Rubiales adalah orang pintar yang menyadari bahwa tempat terbaik bagi tim nasional untuk bermain adalah di daerah yang memiliki lebih banyak dukungan, seperti Sevilla, Valencia dan Madrid, dan mungkin di sini. [kota Barcelona] bukan tempat yang tepat, "kata Laporta seperti dikutip dari Marca.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Sebagai penjajah Catalonia, timnas Spanyol seharusnya tidak diizinkan bermain di Camp Nou
Prediksi FC Porto vs Manchester City, Guardiola bakal memaksa juara grup
Tottenham Hotspur Ingin Mendatangkan Bek asal Italia
Prediksi Atletico Madrid Vs Bayern Munchen, Rojiblancos Harus Menang Atau Bisa Dihancurkan Lokomotiv

"Timnas Spanyol tidak bermain di Camp Nou adalah keputusan yang tepat karena situasinya tidak mendukung mereka."

Seperti diberitakan sebelumnya, Joan Laporta berniat maju sebagai salah satu calon presiden Barcelona dengan janji utama akan memperbaiki kebijakan penggunaan pemain muda La Masia di tim utama, dengan sangat sedikit pemain skuad utama yang berasal dari mereka sendiri. pendidikan akademi pemuda.

Baca:  Azpilicueta : Kami Ingin Menjadi Tim Terbaik di London

Selain itu, Laporta juga akan memperbaiki situasi keuangan Barca yang kini terancam bangkrut dan mendorong performa tim di lapangan melalui kebijakan di luar lapangan, serta mengukuhkan tanggung jawab Barcelona sebagai sebuah tim. simbol Catalonia di mata dunia.

Sejak dicopot dari kursi kepresidenan pada 2010, Laporta kerap mengkritik Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu sebagai penerusnya di masa pemerintahan klub.