Roma Hanya Akan Pertahankan Fonseca Jika Bisa Capai Target

Roma Hanya Akan Pertahankan Fonseca Jika Bisa Capai Target

Bola Gila – Masa depan Pelatih Paulo Fonseca masih kurang aman bersama AS Roma dan hanya akan dibela oleh klub asal ibu kota jika mampu mencapai target, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski mampu bersaing untuk masuk empat besar Serie A dan tampil nyaman di Liga Europa, masa depan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca belum terjamin. Sang ahli taktik sendiri sudah kontrak awalnya dengan klub dari ibu kota akan selesai pada akhir musim ini, namun ada opsi untuk memperpanjangnya jika memang itu yang diinginkan manajemen I Giallorossi.

Namun berdasarkan kabar dari II Corriere dello Sport, tampaknya hingga saat ini petinggi Roma belum memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan tersebut. Kabarnya masih ada ketidakpuasan dengan hasil yang diraih klub selama ini, sehingga manajemen I Giallorossi masih memilih menunggu hingga musim berakhir.

Fonseca kabarnya hanya akan dipertahankan jika mampu mencapai target yang ditetapkan klub, yakni mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Artinya, setidaknya Roma harus bisa berada di empat besar klasemen akhir Serie A, sesuatu yang masih sangat mungkin terjadi.

Baca juga:
Roma Hanya Akan Mempertahankan Fonseca Jika Target Bisa Tercapai
Kembali berlatih penuh, bintang senior Milan itu bisa bermain melawan Man United
Zlatan Ibrahimovic disambut di timnas Swedia jelang Euro 2020

Saat ini, persaingan di empat zona teratas masih sangat ketat dan sepertinya akan terus berlanjut hingga pekan-pekan terakhir di Serie A. Roma sendiri masih terlihat tidak konsisten dengan performa mereka di liga, setelah mengalami shock 2-0. kekalahan dari Parma minggu lalu.

Konsistensi akan menjadi kunci bagi Roma jika ingin mencapai empat besar di akhir musim. Sebenarnya ada satu jalan lagi untuk memastikan posisinya di Liga Champions musim depan, yakni dengan menjuarai Liga Europa, di mana anak asuh Fonseca sejauh ini terlihat cukup meyakinkan.

Baca:  Real Madrid Akan Pinjamkan Takefusa Kubo Ke Getafe

Namun, persaingan Liga Europa masih dalam fase 16 besar, jadi jalannya masih cukup jauh dan terjal. Hasil imbang tersebut bisa menjadi kunci bagi Roma jika benar-benar ingin menang nanti.