Rapor Pemain Man Utd vs West Ham : McTominay Bawa Setan Merah ke Perempat Fina

Rapor Pemain Man Utd vs West Ham : McTominay Bawa Setan Merah ke Perempat Fina

Gilabola.com – Manchester United membukukan tempat mereka di perempat final Piala FA pada Rabu (10/2) dini hari WIB, dengan gol perpanjangan waktu dari Scott McTominay memberi mereka kemenangan tipis 1-0 atas West Ham.

Ole Gunnar Solskjaer memanfaatkan laga ini untuk merotasi beberapa pemain utama timnya, mencadangkan Bruno Fernandes, David de Gea, dan Edinson Cavani, sembari memberik kesempatan pada Donny van de Beek, Dean Henderson, dan Anthony Martial untuk turun. Sementara Paul Pogba dan Eric Bailly cedera,

Meski tanpa sejumlah pilar, The Red Devils masih sanggup menguasai permainan saat The Hammers tampaknya memilih bermain defensif untuk mengincar gol dari serangan balik dan bola mati. Sayang kendati menghasilkan sejumlah peluang, tuan rumah gagal mencetak satu pun gol selama 90 menit, dengan hanya dua dari 13 percobaan mereka yang tepat sasaran.

Masuknya Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Edinson Cavani di akhir babak kedua akhirnya memberikan kesegaran dalam serangan, dengan gelandang Skotlandia akhirnya mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Kemenangan ini membawa United melaju ke perempat final Piala FA dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan tipis atas West Ham tadi malam :

  • Dean Henderson (GK) – 6,0 – West Ham memberinya malam yang sangat mudah, hanya memiliki satu tembakan yang terpaksa dia selamatkan.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 7,0 – melakukan sapuan krusial dari situasi bola mati berbahaya West Ham, bertahan dengan sangat baik, memenangkan 4 tekel dan 4 intersep.
  • Victor Lindelof (CB) – 7,0 – hampir saja membuka skor dengan sundulan di babak pertama. West Ham tak terlalu merepotkannya dalam pekerjaan defensif.
  • Harry Maguire (CB) – 7,5 – luar biasa dalam mengatasi bola-bola atas, memenangi enam duel udara sementara dia juga cukup bagus dalam mengirim bola panjang ke rekan-rekannya.
  • Alex Telles (LB) – 7,5 – kreator utama serangan United di babak pertama. Dia bekerja sama dengan sangat baik dengan Martial dan kiriman crossing serta bola matinya cukup baik.
  • Nemanja Matic (CM) – 7,0 – beroperasi dengan cukup efektif dari dalam, melakukan umpan-umpan akurat termasuk umpan cerdik ke van de Beek yang masih belum membuahkan hasil.
  • Fred (CM) – 7,5 – menawarkan energi besar dan selalu siap bertarung memenangkan bola. Menyelesaikan total 98 operan dengan dua operan kunci.
  • Donny van de Beek (AM) – 6,0 – punya beberapa pergerakan bagus, sayang masih belum bisa berbuat banyak untuk menegaskan  bahwa dia layak mendapatkan menit bermain lebih banyak.
  • Mason Greenwood (RW) – 6,0 – mencuri perhatian di babak pertama yang membosankan dengan beberapa permainan yang bagus, tapi kurang teknik permainan pada akhirnya untuk bisa memecah pertahanan solid West Ham.
  • Anthony Martial (ST) – 6,0 – tak terhitung beberapa peluang bagus yang didapatkan Martial, tapi kebanyakan berhasil diblok para pemain bertahan West Ham.
  • Marcus Rashford (LW) – 7,0 – Memulai dengan lambat, punya kesempatan emas di babak kedua tapi tembakannya masih mengarah tepat ke Fabianski. Pada akhirnya sodoran sederhananya di dalam kotak menghasilkan gol kemenangan Scotty.
  • Scott McTominay – 8,0 – mencetak gol kemenangan, total sudah mencetak gol di tiga laga beruntun untuk United.
  • Bruno Fernandes – nihil – menambah kepercayaan diri pada rekan-rekannya setelah masuk.
  • Edinson Cavani – nihil – memimpin lini depan secara efektif setelah masuk lapangan.
  • Luke Shaw – nihil – bagus dalam menjalankan tugas defensifnya.
  • Brandon Williams – nihil – senang mendapatkan kesempatan langka untuk bermain.
Baca:  Tuntut Transfer Declan Rice, Satu Lagi Alasan Frank Lampard Dipecat Chelsea?

Rapor pemain West Ham : Lukasz Fabianski (6,5); Vladimir Coufal (6,0), Craig Dawson (7,0), Angelo Ogbonna (nihil), Aaron Cresswell (6,0); Declan Rice (7,0), Mark Noble (6,0), Tomas Soucek (6,5); Jarrod Bowen (6,0), Andriy Yarmolenko (5,0), Pablo Fornals (5,0); Issa Diop (6,0), Ryan Fredericks (6,0), Ben Johnson (7,0), Ademipo Odubeko (6,0), Said Benrahma (nihil), Manuel Lanzini (nihil).