Rapor Pemain Liverpool Menang 3-1 di Spurs, 2 Gol Dianulir VAR, Mane & Trent Terbaik

Rapor Pemain Liverpool Menang 3-1 di Spurs, 2 Gol Dianulir VAR, Mane & Trent Terbaik

Gilabola.com – Liverpool berhasil mengakhiri paceklik gol dalam empat laga sebelumnya dengan memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Spurs pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Dalam laga ini, VAR menganulir dua gol. Yang pertama adalah gol keren dari Son Heung-Min yang menerima bola terobosan Harry Kane sebelum berlari menghajar Alisson dengan kaki kirinya. Itu terlihat seperti gol alami, tetapi ternyata VAR memeriksa dan menemukan bahwa penyerang Korea itu offside sangat tipis.

Kemudian gol kedua yang dianulir VAR adalah penyelesaian tajam Mohamed Salah di babak kedua yang diterima Sadio Mane. Usai melakukan pengecekan lewat VAR, ternyata Roberto Firmino melakukan handball dalam proses penyerangan yang membuahkan gol.

Sementara itu, Orang Komunis akhirnya memenangkan pertandingan berkat gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane, sedangkan satu-satunya gol back dicetak oleh tendangan keras Pierre-Emile HĂžjbjerg dari luar kotak penalti.

Berikut rapor pemain Liverpool menyusul kemenangan 3-1 atas Spurs tadi malam:

  • Alisson (GK) – 6,0 – melakukan penyelamatan besar di babak pertama untuk menjaga skor tetap 0-0, meski Son kebobolan. Tidak banyak yang bisa dia lakukan tentang gol Hojbjerg. Selebihnya, tidak ada serangan berarti dari tuan rumah sepanjang malam.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 8,5 – penampilan terbaiknya musim ini. Setelah mencetak gol dari rebound Mane, Trent kemudian mengirimkan umpan silang yang luar biasa untuk penyerang Senegal itu untuk finis sebagai gol ketiga Liverpool.
  • Jordan Henderson (CB) – 7.0 – terlihat jauh lebih nyaman daripada yang dia lakukan di kandang melawan Burnley seminggu lalu. Game didistribusikan dan dikompilasi dengan baik. Menghasilkan empat pukulan dan umpan bagus untuk Mane menjadi awal dari gol pembuka Firmino.
  • Joel Matip (CB) – 7.0 – Liverpool terlihat lebih kuat dengan dia di skuat. Dia menantang duel utamanya pada bola udara, sayangnya dia hanya bermain 45 menit.
  • Andy Robertson (LB) – 6.0 – Tidak terlihat seagresif biasanya, di sisi lain sepertinya tidak mengimbangi permainan Arnold, meskipun dia bertahan dengan baik dan tidak bisa dibilang bermain buruk.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 7.0 – penguasaan bola yang sangat baik dan memiliki keberanian untuk menggiring bola (3) untuk membuka ruang. Energi dan etos kerjanya adalah bagian besar dari argumen lini tengah Orang Komunis mampu mengalahkan Spurs.
  • Thiago Alcantara (CM) – 6.5 – metronom di lini tengah. Bermain tenang dan berkelas, mendistribusikan bola dengan baik. Kemenangan pertamanya datang saat dia menjadi starter untuk Liverpool.
  • James Milner (CM) – 7.0 – diminta mengisi lini tengah dan tidak mengecewakan Klopp. Bekerja sangat keras dan tidak berhenti berlari, menjadikan Milner sosok penting yang memanjakan permainan Spurs di lini tengah.
  • Mohamed Salah (RW) – 6,5 – tampil berbahaya dan mencetak gol dengan tendangan keras dari dalam kotak yang sayangnya dianulir oleh VAR karena handball Firmino.
  • Roberto Firmino (ST) – 8,0 – mengingatkan penggemar Liverpool betapa pentingnya dia bagi klub dengan golnya di babak pertama. Menunjukkan pergerakan bagus sepanjang pertandingan dan bermain bagus.
  • Sadio Mane (LW) – 8,5 – Seharusnya memberi timnya keunggulan dari babak pertama tetapi mereka membuang-buang peluang, empat peluang terbuka di babak pertama semuanya berhasil dihentikan oleh Lloris. Namun pada akhirnya ia menghasilkan assist penting pada gol pembuka Firmino sebelum menuntaskan umpan silang luar biasa Arnold untuk gol ketiga timnya.
  • Nathaniel Phillips – 6,5 – melanjutkan tugas Matip karena cedera, bermain baik dengan Henderson di jantung pertahanan.
  • Curtis Jones – tidak ada – menggantikan Thiago dengan 12 menit tersisa.
  • Divock Origi – tidak ada – menggantikan Firmino dengan tiga menit dari waktu.
Baca:  Mourinho: Tanguy Ndombele Jadi Pemain Paling Penting Di Tottenham

Rapor Spurs: Hugo Lloris (5.0); Joe Rodon (4,5), Eric Dier (5,0), Ben Davies (6.0); Serge Aurier (5.0), Pierre-Emile Hojbjerg (7.0), Tanguy Ndombele (5.0), Matt Doherty (5.0); Steven Bergwijn (6,5), Harry Kane (5,5), Son Heung-min (6,0); Harry Winks (5,5), Erik Lamela (5,5), Gareth Bale (nihil),