Neymar dan Lewandowski, Dua Nyaris Gol Babak Pertama Final Liga Champions

Neymar dan Lewandowski, Dua Nyaris Gol Babak Pertama Final Liga Champions

Gila Bola – Satu percobaan serangan dari Neymar yang membentur kaki Manuel Neuer dan satu upaya dari Robert Lewandowski adalah dua adegan nyaris gol dari babak pertama pertandingan PSG vs Bayern Munchen pada final Liga Champions pada Senin (24/8) dinihari di Estadio Da Luz.

Pertandingan berlangsung ketat dengan kedua tim berbagi dominasi bola sama banyak pada menit-menit awal. Tapi setelah dua-tiga kali pemain PSG membahayakan gawang Manuel Neuer, Bayern beralih ke penguasaan bola dan saat paruh pertama final Liga Champions ini berakhir, berhasil menguasai 62 persen dominasi atas bola.

Tapi kita hendaknya jangan tertipu oleh angka itu karena pada kenyataannya PSG terlihat berbahaya dengan serangan-serangan Neymar dan Kylian Mbappe, terutama antara menit 14 sampai 19, saat para pemain belakang Bayern dan juga kiper Neuer menyelamatkan gawang Die Roten dari serangan PSG. Lihat foto di atas. Itu adalah adegan menit 19 saat entah bagaimana Neymar lolos sampai ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan serangan yang seolah-olah lolos tapi ternyata berhasil ditahan dengan sepatu sang kiper Jerman. Bola liar memantul ke sisi gawang coba diselesaikan oleh Neymar menjadi umpan tarik tapi juga gagal menjadi gol.

Bayern Munchen juga memiliki momen nyaris gol mereka sendiri setelah Lewandowski memperoleh umpan pada menit 22 tapi serangannya hanya membentur tiang kanan gawang Keylor Navas. Gagal gol!

Berita Bola Terbaru:
Neymar dan Lewandowski, Dua Nyaris Gol Babak Pertama Final Liga Champions
Gawat! Liga Champions, Liga Europa Mau Dibikin Satu Leg Semua Nanti
Kedatangan Osimhen Disebut Akan Buat Napoli Lakukan Perubahan Ini
28 Update Transfer Malam Ini: Juventus, Milan, Liverpool, Chelsea, Barcelona, Real Madrid

Ada sejumlah peluang emas lainnya di kedua ujung lapangan tapi tidak ada yang mendekati momen Lewandowski tersebut atau pun Neymar tadi. Dua nyaris gol lainnya yang wajib disebut di sini adalah satu sundulan oleh sang striker Polandia pada menit 32 mengarah tepat ke gawang, on target, tapi berhasil diselamatkan dengan tenang oleh Keylor Navas. Satu lainnya adalah pada menit 44 saat bola sampai ke Kylian Mbappe di dalam kotak penalti dan berhadapan satu-lawan-satu dengan Neuer, tapi bola mengarah tepat ke pelukan sang kiper Jerman.

Skor final Liga Champions ini sampai akhir babak pertama tetap 0-0. Sepertinya akan tetap tanpa gol hingga akhir laga dan kita mungkin harus melihat adu penalti di Estadio Da Luz ini.

Baca:  Manchester City Ngebet Juara Liga Champions

Sumber: Neymar dan Lewandowski, Dua Nyaris Gol Babak Pertama Final Liga Champions
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola