Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan

Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan

DBasia.news – Jordan Henderson dipastikan absen untuk waktu yang cukup lama usai menjalani operasi cedera pangkal paha. Dilaporkan Goal, Jumat (26/2/2021), Henderson akan menepi minimal selama lima pekan.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang dialami Liverpool ketika melawan Everton. Selain tidak meraih poin karena kalah 2-0, The Reds juga kehilangan Jorden Henderson yang mengalami cedera.

Bermain sebagai starter, Henderson menempati posisi bek tengah. Namun, ketika pertandingan baru berjalan 30 menit, sang kapten mengalami cedera dan harus digantikan dengan Nathaniel Phillips.

Rupanya, cedera tersebut cukup parah. Untuk bisa pulih, Henderson harus naik ke meja operasi.

“Henderson berhasil melakukan prosedur pemulihan pada cedera adduktor. Dia akan segera memulai program pemulihan,” tulis Liverpool dalam pernyataan resmi.

“Tidak ada jangka waktu khusus yang ditargetkan soal kapan dia kembali. Namun, Henderson pada awalnya akan absen hingga usai jeda internasional pada Maret,” sambung The Reds.

ESPN mengabarkan jika masa pemulihan Henderson akan memakan waktu yang cukup lama. Pemain 30 tahun itu akan menepi hingga lima pekan ke depan.

Kabar Buruk untuk yang Terpuruk

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan bagi Liverpool. Sebab, Henderson adalah harapan di lini belakang usai Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip mengalami cedera jangka panjang.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi Liverpool pada beberapa laga ke depan cukup kuat. The Reds akan menantang Sheffield United, Chelsea, Fulham, dan Wolves. Selain itu, Liverpool juga akan berjuang pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan 40 poin dari 25 laga. The Reds terpaut lima poin dari posisi keempat, West Ham United.

Baca:  Chelsea Senang Karena Reece James Terhindar Dari Operasi Lutut

The post Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan appeared first on DBAsia News.