Memphis Depay Mau ke Barca, Begini Respon Van Gaal

Memphis Depay Mau ke Barca, Begini Respon Van Gaal

Gila Bola – Louis van Gaal menyatakan Memphis Depay perlu buktikan kualitasnya lagi andai mau ke Barcelona. Sebab dia bukan Messi atau Ronaldo.

Pemain asal Belanda tersebut sepanjang musim 2019/2020 tampil sangat oke di lini depan Lyon terutama di Liga Champions. Berkat kontribusinya, Les Gones berhasil mengalahkan Juventus dan Manchester City.

Performa Memphis Depay yang mengesankan langsung membuatnya diminati oleh sejumlah klub top Eropa. Namun, dari berbagai laporan sang pemain berpeluang besar akan melanjutkan kariernya di Barcelona. Hal ini tak lepas raksasa Liga Spanyol tersebut mempercayakan Ronald Koeman sebagai pelatih untuk menggantikan Quique Setien.

Koeman dikabarkan kepincut untuk membawanya ke Camp Nou lantaran dia dianggap cocok untuk menambah daya gedor klub asal Catalan. Pasalnya, sang pelatih menilai musim kemarin lini serang Barcelona masih kurang tajam.

Berita Bola Terbaru:
Memphis Depay Mau ke Barca, Begini Respon Van Gaal
Arsenal Jadikan Aubameyang Pemain TERMAHAL KEDUA Setelah Mesut Ozil
Manchester United Semakin Dekat Boyong Bek Asal Austria
Luis Suarez Sangkal Kepindahannya ke Juventus Lewat Pesan Ini

Namun, Louis van Gaal merasa Memphis Depay harus membuktikan kualitasnya dulu secara konsisten jika mau bergabung ke Barcelona. Bahkan ketika ditanya apakah sang pemain bisa sukses, Van Gaal sedikit meragukannya.

Berbicara kepada Tutto Mercato, Van Gaal mengatakan selalu ada tanda tanya. Baginya Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain. Tapi menurutnya setiap pemain harus mempertimbangkan untuk beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Dan baginya tahun pertama merupakan yang paling sulit.

Dia pun mencontohkannya seperti Matthijs de Ligt, atau Frenkie de Jong. Baginya Memphis Depay punya bakat, tapi dia bukan pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Baca:  Manchester United Ngotot Mau Pertahankan Pemainnya Yang Jarang Tampil

Sementara sebelum bergabung dengan Lyon, sang pemain tercatat pernah membela Manchester United. Kedatangannya saat diyakini bisa memberikan dampak di lini depan MU.

Tapi sayangnya tidak sesuai harapan, di mana pemain yang dibeli Setan Merah dari PSV tahun 2015 itu gagal tampil mengesankan. Tercatat Memphis Depay hanya mencetak 7 gol dalam 53 penampilan selama dua musim.

Sumber: Memphis Depay Mau ke Barca, Begini Respon Van Gaal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola