Manchester United Hanya Belum Menemui Ujian Sesungguhnya

Manchester United Hanya Belum Menemui Ujian Sesungguhnya

DBasia.news – Manchester United diprediksi bakal melambat menuju akhir Liga Inggris musim ini. Sebab ‘Setan Merah’ belum menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Manchester United bertengger di pucuk klasemen Liga Inggris saat ini dengan 36 poin dari 17 laga. MU berjarak tiga poin dari juara bertahan Liverpool di posisi dua.

Selisih itu bisa diperlebar atau minimal dijaga, jika MU menang atau menghindari kekalahan dalam laga di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB mendatang. Ya, akhir pekan ini duel Liverpool vs Manchester United memanaskan Liga Inggris.

Perang psikologis sudah dimulai menuju pertandingan tersebut. Mantan pemain Liverpool Jason McAteer percaya posisi MU saat ini mengecoh, sebab mereka belum menghadapi ujian yang sudah dihadapi Liverpool dan Manchester City terkait cedera-cedera.

“Ole belum berhadapan dengan hal-hal yang dihadapi tim lain, dalam hal banyaknya cedera musim ini. Dia punya banyak pemain untuk dipilih,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

Pemain Liverpool era 1995-1999 tersebut percaya pada akhirnya MU akan tercecer dari persaingan. Liverpool dan Manchester City bakal kembali jadi dua tim yang memperebutkan titel.

Selain cedera, faktor lain yang membuat McAteer sangsi dengan MU adalah performa di momen-momen besar. Misalnya fakta bahwa MU terdepak dari Liga Champions usai kalah saing dari Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

“Di akhir musim nanti, saya rasa Liverpool dan Manchester City akan memperebutkannya. Menurut saya Manchester United akan tercecer,” sambung McAteer.

“Ketika Anda melihat ke hasil-hasil mereka, ketika mereka menghadapi tim-tim seperti RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Arsenal, mereka belum berhasil melalui tantangan laga-laga itu.”

“Itu memberi tahu saya bahwa, ketika momen-momen besar tiba, bisakah Manchester United benar-benar mengatasinya?” imbuhnya.

Baca:  Manchester City Yakin Rayuan Mautnya Bakal Diterima Messi Tahun Depan

The post Manchester United Hanya Belum Menemui Ujian Sesungguhnya appeared first on DBAsia News.