Liverpool Mainkan Pasangan Bek Tengah Ke-12 Musim Ini

Liverpool Mainkan Pasangan Bek Tengah Ke-12 Musim Ini

Gilabola.com – Liverpool bisa mainkan pasangan bek tengah berbeda untuk ke-12 kalinya dalam 21 pertandingan Liga Premier musim ini.

Cedera panjang yang dialami Virgil Van Dijk dan Joe Gomez membuat skuad Klopp hanya memiliki Joel Matip yang rentan cedera sebagai satu-satunya bek tengah senior.

Namun, Matip pun kini harus menepi akibat kerusakan ligamen engkal yang dialaminya, dan akan absen dalam laga tandang ke markas West Ham pada Minggu (31/1) malam.

Gelandang bertahan, Fabinho, yang telah dimainkan sebagai stop-gap sebenarnya cukup sukses mainkan peranan tersebut, tapi pemain asal Brasil ini juga absen di laga melawan Tottenham Hotspur di tengah pekan ini, karena alami masalah otot dan tak akan bermain saat Liverpool berlaga di London Stadium.

Berita Terkini:
Liverpool Mainkan Pasangan Bek Tengah Ke-12 Musim Ini
Jumpa Newcastle, Ancelotti Tak Mau Anggap Remeh
Filippo Inzaghi Optimis Benevento Bisa Hadapi Inter
Imbangi Torino Dengan Sembilan Pemain, Penampilan Fiorentina Dipuji Sang Pelatih

Dengan demikian, Jurgen Klopp kemungkinan akan memilih Jordan Henderson plus Nat Phillips – yang sudah bermain lima kali di tim senior the Reds, atau pemain 19 tahun Rhys Williams – yang telah 12 kali membela skuad utama.

“Sepak bola adalah semua hal tentang skill individu, kita harus satukan mereka dan kita harus membuatnya berjalan dengan baik, jadi semua tentang struktur tim, stabilitas, keandalan, mengetahui apa yang dilakukan pemain lain pada saat itu, jadi anda bisa bereaksi atau bersiap lakukan reaksi anda,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Saat kita bicara tentang struktur dan stabilitas, itu mengubah keseluruhan set-up. Dalam sepak bola, saat seorang pemain mendapat bola, biasanya yang lain tahu apa yang akan terjadi, karena mereka sudah terbiasa dan semua itu hilang dalam sebuah periode saat kami bermain setiap tiga hari sekali,” ujar pelatih Liverpool berusia 53 tahun itu.

Baca:  Manchester United Bisa Juara Jika Tambah Pemain Anyar

“Jujur saja, para pemain benar-benar melakukannya dengan baik, tapi itu membutuhkan fokus dan energi untuk mengubah serta beradaptasi dengan semua ini. Hal tersebut kemudian bisa membuat kita kehilangan permainan kita yang biasanya mengalir,” tambahnya.

“Gagal mengoper misalnya, itu bukan tidak mungkin, karena Anda tak tahu mana pemain yang tidak bermain pekan lalu, begitulah situasinya. Saya pikir, kami sudah mengatasinya dengan baik sejauh ini. Barangkali tidak dengan cara yang diharapkan banyak orang, tapi ini menjadi hal yang sulit di dalam liga yang kuat,” ungkap Klopp.

“Cukup sering mainkan pasangan pemain baru, karena du pemain di posisi bek tengah sangat sering berubah. Itulah masalah yang kami hadapi musim ini,” ujar pelatih Liverpool asal Jerman itu.