Leicester City Lepas Pemain Terkaya di Dunia ke Klub Portugal

Leicester City Lepas Pemain Terkaya di Dunia ke Klub Portugal

Bola Gila – Leicester City akhirnya menjual pesepakbola terkaya dunia yang juga keponakan Sultan Brunei, Faiq Bolkiah, kepada klub asal Portugal, Maritimo.

Pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan The Foxes tanpa pernah bermain sepak bola dan mendemonstrasikan keahliannya dengan si kulit bundar, akhirnya meminta pindah untuk menghidupkan kembali karirnya.

Winger dinamis ini merupakan salah satu pewaris tahta kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah senilai 22 miliar Poundsterling. Ayahnya, Jefri Bolkiah, saudara taipan minyak, menjadikan Faiq sebagai anggota keluarga kerajaan di Brunei Darussalam.

Namun, statusnya sebagai anggota Kerajaan Brunei yang kaya raya tidak menghentikannya untuk melanjutkan karir di dunia sepak bola. Faktanya, seperti yang dinyatakan Matahari, Faiq tidak perlu bekerja untuk mencari nafkah.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Leicester City Merilis Pemain Terkaya Dunia ke Klub Portugal
Inter siap bersaing untuk mendapatkan bek utama Fiorentina dengan syarat ini
Lazio ingin mendatangkan seorang gelandang milik PSG
Memanfaatkan jasa Sadio Mane, Liverpool coba raih target Manchester City ini!

Setelah mendapatkan pengalaman di tim yunior AFC Newbury, pemain Leicester City itu sempat menandatangani kontrak satu tahun di akademi tim yunior ternama di Inggris, Southampton, pada 2009. Namun alih-alih menandatangani kontrak penuh, ia malah melakukan trial di Arsenal pada 2013, dan bermain untuk The Gunners di Lion City Cup di tahun yang sama.

Faiq juga berhasil mencetak gol pada pertandingan melawan tim muda dari Singapura di turnamen tersebut. Dia kemudian menerima tawaran untuk bergabung dengan Chelsea, yang menawarinya kontrak dua tahun pada 2014. Namun, dia meninggalkan Stamford Bridge pada Desember 2015 dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Leicester.

Baca:  Manchester United Sedang Pertimbangkan Datangkan Ousmane Dembele

Bergabung dengan klub besar di Inggris, membuatnya dipercaya menjadi kapten timnas Brunei Darussalam. Meski belum pernah bermain dalam pertandingan profesional di Inggris, ia sudah sembilan kali bermain untuk timnas dan mencetak satu gol.

Faiq bahkan menjadi andalan timnas Brunei, dan menjadi kapten tim pada Piala Solidaritas Dunia untuk Tsunami Aceh tahun 2017.

Pemain Leicester City ini pun berpeluang mewakili timnas Amerika Serikat, karena ia lahir di Los Angeles. Namun, Faiq mengungkapkan kesetiaannya kepada keluarga dan negara asalnya, Brunei.

Sumber: Leicester City Merilis Pemain Terkaya Dunia ke Klub Portugal
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola