Hasil Liga Inggris: Tim Ini Kejutkan Liverpool 1-1, Eh Kalah 0-5 Tadi Malam

Hasil Liga Inggris: Tim Ini Kejutkan Liverpool 1-1, Eh Kalah 0-5 Tadi Malam

Gila Bola – Seolah-olah kita menyaksikan kebangkitan sebuah tim degradasi saat mereka menahan imbang Liverpool 1-1 di Anfield yang angker, hanya untuk menyaksikan tim yang sama dibantai dengan lima gol tanpa balas oleh sesama klub promosi Liga Inggris, tadi malam.

West Bromwich Albion, yang diasuh manajer eksentrik Sam Allardyce, mengejutkan seluruh dunia saat menahan imbang Liverpool 1-1 pada 27 Desember 2020 lalu. Saat itu ada kesan bahwa tim degradasi itu sudah menemukan manajer yang pas untuk membantu mereka bertahan di divisi Premier League.

Namun Marcelo Bielsa dan anak buahnya di Leeds United tidak sepakat dengan hal itu. Kedua tim sudah saling mengenal satu sama lain karena sama-sama merupakan jebolan divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris musim lalu. Sejak manajer Argentina itu mengambil alih posisi pelatih kepala di Elland Road, ia dua kali mengalahkan West Brom, sekali takluk dan sekali imbang.

The Whites mengajari pasukan Sam Allardyce cara bermain sepak bola. Selama 45 menit pertama laga di The Hawthorns, tim tamu sudah unggul 0-4 lewat gol bunuh diri Romain Sawyers, Ezgjan Alioski, Jack Harrison dan Rodrigo, sebelum Rafinha menambahkan satu lagi pada pertengahan paruh kedua.

Berita Bola Terbaru
Hasil Liga Inggris: Tim Ini Kejutkan Liverpool 1-1, Eh Kalah 0-5 Tadi Malam
Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona Gagal Menang, Braithwaite 2 Kali Gagal Gol
Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Lagi! Alexandre Lacazette Gol 21 Detik
Barcelona Tanpa Lionel Messi Kantongi 7-0

Leeds memainkan taktik yang sama, ofensif dan dominasi pada bola. Sebanyak 75 persen penguasaan si bundar berada di tangan anak-anak Bielsa, menciptakan 14 peluang gol dengan enam tembakan on target sepanjang pertandingan. Tahu gak berapa yang jadi gol? Lima! Efisiensi yang luar biasa dan penyelesaian klinis di depan gawang Sam Johnstone.

Baca:  Anthony Martial Akan Absen Untuk Beberapa Pekan Mendatang

West Brom masih beruntung ada lima kali penyelamatan dengan bola terblokir, entah oleh aksi Johnstone atau pemain belakang lainnya, mencegah The Baggies kebobolan lebih banyak gol.

Tim tamu memperoleh sampai 10 sepak pojok sepanjang laga Rabu dinihari di The Hawthorns, memperlihatkan masifnya jumlah serangan mereka, berbanding hanya tiga tendangan sudut oleh anak-anak Sam Allardyce. Pendekatan fisik digunakan oleh para pemain Leeds, dengan mereka mencatatkan sampai 10 kali pelanggaran, namun hanya satu kartu kuning.

Dengan hasil West Brom vs Leeds United usai 0-5 maka pasukan Marcelo Bielsa naik ke posisi 11, dua posisi di atas Arsenal yang pada jam sama menang 0-1 di Brighton, dengan poin 23 dan selisih gol 30:30, hasil tujuh kemenangan dan dua kali imbang serta tujuh kekalahan. The Whites masih menjadi tim promosi terbaik sejauh ini, unggul 12 poin di atas Fulham dan selisih 15 poin atas West Brom.