Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester Isi Celah Antara Manchester United dan Liverpool

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester Isi Celah Antara Manchester United dan Liverpool

Gila Bola – Satu gol dari mantan target transfer Manchester United berhasil membawa Leicester City menang 2-0 atas Southampton pada Minggu dinihari (17/1) dan membawa The Foxes mengisi celah antara Setan Merah dan Liverpool sebelum laga kedua tim raksasa itu pada Minggu malam.

James Maddison, yang pada jendela transfer musim panas 2019 menjadi rebutan antara Manchester United, Liverpool dan Arsenal, mencetak gol kelimanya bagi Leicester City di ajang Liga Inggris, atau gol ketujuhnya di semua kompetisi (dua di Liga Europa) usai melesakkan gol pertama The Foxes pada laga pekan 18 tadi malam di King Power Stadium. Gol kedua oleh Harvey Barnes pada detik-detik terakhir pertandingan.

Pertandingan berlangsung kurang seimbang dengan tuan rumah memiliki 16 peluang gol dengan lima di antaranya serangan tepat sasaran, tapi gol pertama justru dilesakkan James Maddison dari sudut yang sangat sempit saat ia memperoleh umpan terobosan dari Youri Tielemans. Karena larangan untuk berpelukan akibat situasi saat ini, sang gelandang serang Inggris berusia 24 tahun itu melakukan high five dan bersalaman secara imajiner yang aneh sekaligus lucu. Tielemans sang pemberi assist juga tak mau kalah, memberi selamat dengan juluran kakinya. Lihat foto di atas.

Sang pemain Belgia, Tielemans, juga menjadi pemberi assist untuk gol kedua oleh Barnes yang terjadi hanya selisih beberapa detik saja sebelum peluit panjang ditiup wasit.

Berita Terkini:
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester Isi Celah Antara Manchester United dan Liverpool
Pemain Chelsea 906 Milyar Ini Sudah 10 Laga Premier League Tanpa Gol
Setelah Lima Hasil Imbang, Fulham Kalah Juga Oleh Chelsea Pada Momen Tepat
Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan 10 Pemain Fulham, Mason Mount Penentu!

Dengan hasil ini maka pasukan Brendan Rodgers mengisi celah di antara Manchester United dan Liverpool, menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 35 poin, satu di bawah Setan Merah dan dua di atas skuad Juergen Klopp. Kedua tim warna merah itu akan saling berhadapan dalam bigmatch Minggu malam di Anfield.

Baca:  Willian Ingin Menangkan Liga Champions Bersama Arsenal

Di luar jumlah serangan on target yang sedikit saja, kedua tim sama-sama memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Satu serangan Jamie Vardy misalnya, pada menit 85, seolah-olah sudah menjadi gol hanya untuk melihat kiper Alex McCarthy menggagalkannya. Selang tiga menit sebelumnya, satu percobaan serangan dari Vardy diblok oleh Jan Bendanerk sebelum masuk ke gawang.

Bukan hanya itu penyelamatan yang dilakukan Bednarek dengan ia melakukan pembersihan tepat di garis gawang pada menit 75 menghadapi serangan dari Harvey Barnes dan dua menit sebelumnya (73′) satu serangan dari Stuart Armstrong menghantam mistar gawang Kasper Schmeichel. Tidak ada gol lagi. Hasil Leicester City vs Southampton usai 2-0 pada laga Minggu dinihari. Skuad Brendan Rodgers naik ke ranking kedua klasemen Liga Inggris sementara menantikan laga Liverpool vs Manchester United pada Minggu malam.