Gol Perdana Lionel Messi Pasca Konflik Panas dengan Barcelona

Gol Perdana Lionel Messi Pasca Konflik Panas dengan Barcelona

DBasia.news – Lionel Messi mencetak gol pertamanya untuk Barcelona setelah mengakhiri konflik panas mengenai masa depannya. Momen tersebut terjadi pada laga uji coba melawan Girona di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Barcelona menang 3-1. Tiga gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Messi (2 gol) dan Philippe Coutinho.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-21 melalui cheat Coutinho. Gol ini tak lepas dari peran Messi yang memberikan umpan kunci kepada Trincao.

Menjelang akhir babak pertama, Messi menggandakan keunggulan melalui gol spektakuler. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Girona sebelum akhirnya masuk.

Menariknya, gol itu dicetak dengan kaki kanan. Ini pemandangan langka karena pemain berusia 33 tahun itu kidal.

Messi kembali mencetak gol saat babak kedua masih lima menit. Kali ini, tembakan kaki kirinya yang keras mengecoh kiper Girona karena mendapat giliran usai membentur tubuh bek lawan.

Messi bermain total selama 63 menit dalam pertandingan melawan Girona. Dia kemudian digantikan oleh Ousmane Dembele.

Performa yang diperlihatkan Messi tentu membuat Ronald Koeman puas sebagai pelatih. La Pulga sepertinya sudah sepenuhnya melupakan konflik dengan ofisial Barcelona dan fokus ke lapangan.

Laga melawan Girona ini merupakan kali kedua Messi tampil di bawah asuhan Koeman. Sebelumnya ia bermain 45 menit saat Barcelona juga mengalahkan Gimnastic 3-1.

Koeman sendiri enggan memberikan pujian berlebihan kepada Messi. Ia lebih memilih mengomentari performa tim secara keseluruhan.

“Dalam hal kebugaran, anak-anak jauh lebih kuat sekarang. Mereka mampu melahap sesi latihan fisik yang intens sehingga kini bisa bermain selama 60 menit, ”kata Koeman usai pertandingan.

Baca:  Prediksi Bola Barcelona vs Villarreal 28 September 2020

Pasca gol pertama Lionel Messi usai konflik sengit dengan Barcelona muncul pertama kali di DBAsia News.