Gagal di Liga Champions, Pirlo Tetap Yakin Tidak Akan Dipecat Juventus

Gagal di Liga Champions, Pirlo Tetap Yakin Tidak Akan Dipecat Juventus

Gila Bola – Kandas di babak 16 besar Liga Champions dari FC Porto tidak membuat Andrea Pirlo takut dengan masa depannya di Juventus, justru pelatih muda tersebut tetap merasa posisinya akan aman.

Keraguan tentang kinerja dari Andrea Pirlo memang tidak pernah berhenti menghantui sang pelatih musim ini sejak masa-masa awal dari kepelatihannya di Juventus. Sang pelatih memang beberapa kali mampu menunjukkan potensi dengan beberapa kemenangan penting yang diraih, termasuk dengan menjuarai Piala Super Italia beberapa waktu lalu.

Akan tetapi banyak pihak yang tetap meyakini, penilaian akan sang pelatih akan sangat bergantung dengan prestasi dari Juve di Liga Champions. Kondisi tersebut kini kembali menjadi pertanyaan setelah Si Nyonya Tua gagal melaju ke perempat final turnamen antar klub Eropa tersebut setelah dikandaskan FC Porto melalui gol tandang.

Juventus sendiri memang mengakhiri laga dengan kemenanga 3-2 lewat babak extra time, tetapi tetap gagal karena lawan mereka mencetak gol lebih banyak di kandang lawan. Sebuah hasil yang tentunya sangat mengecewakan mengingat Porto sebenarnya bermain dengan 10 pemain sejak menit-menit awal pada babak ke dua.

Baca Juga:
Gagal di Liga Champions, Pirlo Tetap Yakin Tidak Akan Dipecat Juventus
Barcelona Resmi Ajukan Tawaran, Yakin Duetkan Messi dan Aguero Musim Depan
Ragukan Masa Depan Man Utd, Bruno Fernandes Tolak Kontrak Baru di Old Trafford

Kegagalan itu tentunya kembali membuat masa depan Pirlo dipertanyakan oleh banyak pihak terutama pada media. Namun, sang pelatih sendiri dalam konferensi persnya yang diliput Football Italia tetap mengaku dirinya sama sekali tidak khawatir dengan pekerjaannya sebagai pelatih dari raksasa Turin itu.

Menurut Pirlo, dirinya dipilih karena Juve memang merencanakan sebuah proyek jangka panjang yang memang diharapkan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, setelah berbicara dengan presiden klub, Andrea Agnelli, sang taktisi juga semakin optimis bahwa dia tidak akan dipecat oleh Si Nyonya Tua.

Baca:  Paratici : Rumor Perginya Ronaldo? Itu Membuat Saya Tertawa

Berdasarkan pembicaraannya dengan Agnelli, Pirlo diyakinkan bahwa proyek dari Juventus memang baru saja dimulai. Karenanya, taktisi muda itu sepertinya mendapatkan kepastian bahwa hasil jangka pendek bukan menjadi penilain utama untuknya.

Sang pelatih juga mengaku bahwa semua bagian dari Juventus sangat kecewa dengan kegagalan mereka lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Akan tetapi, menurut mantan gelandang kreatif tersebut, hasil mengecewakan yang mereka raih tidak akan mengakhiri siklus mereka yang baru saja dimulai.