Eriksen Ungkap Kunci Utama Membaiknya Performanya di Inter Milan

Eriksen Ungkap Kunci Utama Membaiknya Performanya di Inter Milan

Bola Gila – Gelandang Inter Milan Christian Eriksen mengungkapkan bahwa kunci utama untuk meningkatkan penampilannya bersama Nerazzurri adalah karena ia kini mulai lebih mengenal Antonio Conte.

Hampir saja dilepas pada bursa transfer Januari lalu karena kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Inter Milan, situasi tampaknya berubah cepat bagi Christian Eriksen. Tak hanya tak hengkang dari Nerazzurri, kini Eriksen juga mulai lebih percaya diri dimainkan oleh pelatihnya, Antonio Conte.

Tentunya, semakin banyak peluang bermain yang didapat Eriksen bukanlah hadiah gratis dari pelatihnya, tetapi juga karena sang pemain semakin baik dalam permainannya. Semula, gelandang timnas Denmark itu disebut sebagai sosok yang tidak sesuai dengan sistem yang diinginkan Conte, namun belakangan ini nampaknya ada perkembangan positif dari eks punggawa Tottenham Hotspur tersebut.

Dalam wawancaranya dengan DAZN, Eriksen mengakui bahwa posisinya saat ini di Inter mengharuskannya bermain berbeda dibandingkan saat bersama Tottenham. Di bawah asuhan Conte, gelandang kreatif ini bermain lebih dalam, yang berarti ia harus lebih banyak terlibat dalam aspek pertahanan permainan, tidak hanya fokus pada sektor menyerang.

Baca juga:
Eriksen Mengungkapkan Kunci Utama untuk Meningkatkan Penampilannya di Inter Milan
Manchester City vs Dortmund: Acara Pemilihan Kelayakan Transfer Erling Haaland
Bintang Senior Fiorentina Disebut Ingin Kembali ke Bundesliga

Kondisi itu yang awalnya tidak mudah dipelajari, namun pada akhirnya mampu menjalaninya dengan baik. Namun, bagi sang pemain, kunci utama kemampuannya untuk beradaptasi adalah karena ia kini semakin mengenal Conte.

Mereka memang harus melalui tahapan untuk bisa saling mengenal karakter dan kemauan satu sama lain yang ternyata memakan banyak waktu. Setelah beberapa situasi sulit, menurut Eriksen, kini mereka sudah mulai saling memahami lebih baik dari sebelumnya.

Baca:  RESMI! Bayern Umumkan Transfer Upamecano, Makin Nggak Ada Lawan di Jerman!

Saling pengertian yang dia miliki dengan Conte juga sangat membantu Inter dalam menyusun strategi setiap pertandingan. Menurut Eriksen, kini timnya bisa beradaptasi dengan baik dengan setiap lawan yang dihadapinya, terutama di Serie A tentunya, sebagai satu-satunya kompetisi yang mereka jalani saat ini.