Casillas: Jika Menjadi Pelatih, Saya Akan Mirip Zidane Dan Ancelotti

Iker Casillas mengatakan jika dia mencoba menjadi pelatih, gayanya akan mirip dengan Zinedine Zidane, atau Carlo Ancelotti.

Sekilas tentang Olahraga – Iker Casillas tidak yakin apakah dia akan menikmati karir kepelatihan tetapi jika dia melakukannya akan menjadi pelatih.

Gaya kepelatihannya akan mirip dengan Zinedine Zidane, Vicente del Bosque atau Carlo Ancelotti.

Lebih dari 12 bulan setelah menderita serangan jantung, mantan kiper Real Madrid Casillas menegaskan bahwa dia sehat dan telah diberi lampu hijau dari dokter untuk menjalani kehidupan normal.

"Untungnya lebih dari satu setengah tahun telah berlalu sejak serangan jantung,

"Saya bersyukur bahwa ahli jantung telah memberi saya izin untuk hidup normal," kata Casillas kepada MARCA Sport Weekend.

"Saya telah melihat berbagai posisi yang dapat saya tempati, dan kita akan melihat apa yang akan saya lakukan jika saya menjadi pelatih.

"Jika itu terjadi, saya pikir saya akan lebih seperti Zidane, Del Bosque atau Ancelotti, meskipun karakter saya di lapangan sedikit berbeda."

Saat diminta mengungkap idola penjaga gawang, Casillas menunjuk mantan kiper Real Sociedad Luis Arconada.

Ia juga menambahkan dan memuji kiper yang saat ini sedang dalam karir utamanya:

“Jangan lupakan juga penjaga gawang favorit saat ini, yaitu Marc-Andre Ter Stegen dan Jan Oblak sangat penting bagi klubnya.

"Dan Thibaut Courtois adalah penjaga gawang yang kami harapkan di Real Madrid," tambah Casillas.

“Saya memiliki lebih banyak kenangan tentang Luis Arconada. Dia penjaga gawang yang fantastis,

Dan saya beruntung telah bertemu dengannya. Juga Andoni Zubizarreta dan Santiago Canizares, tapi bagi saya Arconada adalah yang terbaik. " tutup.

BACA JUGA: Callum Hudson-Odoi Belum Pulih Dari Cedera Masa Lalu

Baca:  Tottenham 3-0 LASK, Para Pemain Baru Spurs Tampil Apik

Meskipun mengumumkan pada bulan Februari bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF),

Tapi empat bulan kemudian Casillas mengundurkan diri dan membiarkan pemilihan terbuka untuk Luis Rubiales.

“Saya tidak akan menutup kemungkinan mencalonkan diri sebagai presiden dalam jangka panjang.

"Saya melewati semua level tim nasional sejak saya masih muda, tetapi saya ingin membantu negara saya, terutama para pemuda." kata Casillas.

Kiriman Casillas: Jika saya menjadi pelatih, saya akan terlihat seperti Zidane dan Ancelotti muncul pertama kali dalam sekejap Sports.