Bikin Pertahanan City Setangguh Karang, Ruben Dias Dipuji Sebagai Bek Terbaik Dunia

Bikin Pertahanan City Setangguh Karang, Ruben Dias Dipuji Sebagai Bek Terbaik Dunia

Gila Bola – Hanya Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig yang kebobolan lebih sedikit dari Manchester City di lima liga top Eropa saat ini, dan sekaligus paling sedikit di Premier League hingga pekan ke-17 ini.

Kedatangan Ruben Dias tentu saja telah berperan penting dalam membentuk tangguhnya pertahanan Manchester City di musim ini, dan performa bek Portugal itu kini membuatnya mendapatkan sanjungan dari rekannya di tim internasional, Pepe, sebagai bek terbaik dunia.

Bek berusia 23 tahun itu bergabung ke Etihad Stadium pada musim panas 2020 senilai hampir 1,2 Trilyun rupiah, saat manajer Pep Guardiola akhirnya ingin mendatangkan pengganti Vincent Kompany untuk menambal masalah pertahanan yang dituding sebagai biang kegagalan mereka mempertahankan gelar musim lalu.

Sejak bergabung dari Benfica, Ruben Dias telah menjadi pilihan reguler bagi Manchester City, selalu bermain dan baru 20 menit saja absen di 14 penampilannya untuk The Citizens di Liga Inggris, dan duetnya bersama John Stones musim ini banyak menuai pujian.

Manchester City baru kebobolan 13 gol di Premier League, sementara mereka juga berhasil mencatatkan lima clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan kini rekannya di timnas Portugal Pepe pun melayangkan pujian pada duetnya di tim internasional tersebut.

“Ruben Dias sudah menjadi bek tengah Portugal terbaik di dunia, saya sudah pernah mengatakan itu,” jelas mantan bintang Real Madrid itu kepada Tribuna Expreso.”Tidak hanya itu, tapi dia juga pemain yang sangat pintar.”

Pepe dan Ruben Dias telah bermain bersama beberapa kali dengan jersey timnas Portugal, menunjukkan pemahaman yang kuat meskipun Pepe 14 tahun lebih tua dari bek Manchester City, dengan mantan palang pintu Real Madrid itu kini sudah berusia 37 tahun.

Baca:  Rooney Ditunjuk Sebagai Manajer Derby County

Pada bulan Oktober, bek Porto juga memuji rekan senegaranya menjelang pertandingan Liga Champions Dragoes melawan City, “Saya sangat menghormati Ruben sejak hari pertama dia tiba di tim nasional.  Dia selalu menjadi pemain teladan di tim dan telah menunjukkan karakternya. Saya juga senang melihatnya pergi ke klub seperti Manchester City, di mana dia akan terus tumbuh dan berkembang sebagai pemain.”

Ruben Dias sejauh ini telah mencatatkan 22 caps bersama timnas Portugal sejak debutnya apda 28 Maret 2018 lalu melawan Tunisia di laga persahabatan yang berakhir imbang 2-2, dengan dia kala itu bermitra di jantung pertahanan dengan Pepe, yang mengemban ban kapten.