Alasan Liverpool Lakukan 34 Passing Membosankan Selama 1 Menit 15 Detik Sebelum Gol Wijnaldum

Alasan Liverpool Lakukan 34 Passing Membosankan Selama 1 Menit 15 Detik Sebelum Gol Wijnaldum

Gilabola.com – Liverpool mengumpan bola secara membosankan ke sana ke mari sebelum Roberto Firmino melakukan tipuan seolah-olah akan menembak langsung ke gawang Lukasz Fabianski, saat ia memberi assist yang diselesaikan pada kesempatan pertama oleh Georginio Wijnaldum. Apa alasannya bermain passing selama 1 menit 15 detik?

The Reds tengah unggul dua gol dalam pertandingan di London Stadium pada Senin dinihari (1/2) kemarin saat sebuah serangan The Hammers dicegat di sepertiga lapangan Liverpool untuk dimainkan di lapangan tengah. Apa yang menyebabkan skuad Juergen Klopp memilih menguasai bola berlama-lama dengan 34 kali passing sebelum melakukan serangan?

Anda saja bosan, kan? Apalagi para pemain West Ham United. Dan memang itulah ide dasar dari taktik permainan berlama-lama melakukan passing ke sana ke mari: membosankan pemain lawan, menimbulkan kesan palsu bahwa ini hanya taktik penguasaan bola yang tidak berbahaya. Namun tujuan yang hendak dicapai di balik strategi seperti ini adalah merenggangkan pertahanan skuad David Moyes dan mencari celah masuk untuk melakukan serangan.

Liverpool tidak bisa menganggap remeh The Hammers. Skuad London itu baru saja melakoni enam kemenangan beruntun di semua kompetisi (empat di Premier League, dua di FA Cup) dan delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak kalah 3-0 dari Chelsea pada 22 Desember 2020.

Berita Terkini:
Alasan Liverpool Lakukan 34 Passing Membosankan Selama 1 Menit 15 Detik Sebelum Gol Wijnaldum
Scott McTominay Ungkap Rasanya Jadi Kapten MU
Pochettino Frustrasi PSG Gagal Boyong Pemain Yang Terlahir Untuk Man Utd Ini
Luis Suarez Gabung Atletico Madrid Bikin Koeman Kesal

Betul bahwa mereka sudah unggul dua gol dari Mohamed Salah di kandang West Ham malam itu, tapi tuan rumah masih bisa menyakiti lawan-lawannya karena bermain gigih sampai menit-menit terakhir, terbukti dengan gol balasan oleh Craig Dawson pada menit 87. Untuk itulah mereka butuh gol ketiga guna mematikan pertandingan sesegera mungkin, dan itu lah alasan utama mengapa Thiago Alcantara dan kawan-kawan memainkan umpan-umpan ke sisi kiri, ke tengah, kembali ke kanan, begitu terus sebanyak 34 kali dan memakan waktu selama 1 menit 15 detik.

Baca:  Zlatan Ibrahimovic Cetak Dua Gol, Milan Kalahkan Bologna 2-0

Akhirnya sebuah celah terbuka terjadi saat Trent Alexander-Arnold mendapatkan bola di sisi kanan lapangan dan mengumpan pendek pada pemain pengganti Roberto Firmino, yang kemudian bermain satu-dua dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang juga pemain pengganti, dikelilingi tiga pemain The Hammers. Sang striker memiliki peluang mencatatkan namanya di papan skor, tapi setelah melakukan satu gerakan tipuan, ia malah mengirim bola ke Wijnaldum dan target transfer Barcelona itu melepaskan sepakan first-time untuk menjadi gol. Adegan gol sang pemain Belanda bisa Anda nikmati di bawah ini.