3 Anggota West Ham United Positif Virus Corona, Termasuk David Moyes

3 Anggota West Ham United Positif Virus Corona, Termasuk David Moyes

DBasia.news – West Ham United mendapatkan kabar buruk yang datang dari dalam klub. The Hammers mengumumkan manajernya, David Moyes, dan dua pemainnya terinfeksi COVID-19.

Pihak klub mendapat informasi terkait positifnya ketiga anggota tim tersebut saat bersiap menjamu Hull City di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Laga melawan tim League One berhasil dimenangkan oleh West Ham dengan skor 5-1.

Selain Moyes, dua pemain positif adalah bek berusia 23 tahun Issa Diop dan gelandang berusia 24 tahun Josh Cullen. Ketiganya tidak menunjukkan gejala dan kemudian akan diminta mengisolasi diri.

"Manajer dan kedua pemain itu segera meninggalkan stadion dan sudah pulang," demikian pernyataan klub seperti dikutip BBC.

Situasi ini menambah tantangan bagi West Ham, yang memulai kampanye Liga Inggris musim ini dengan kekalahan di dua pertandingan pertama. Klub London itu dikalahkan 0-2 oleh Newcastle United dan 1-2 dari Arsenal.

Hasil tersebut membuat David Moyes menjadi unggulan untuk musim pertama. Situasi tidak membantunya karena dia sekarang tidak dapat menemani tim setidaknya selama 10 hari.

“Pukul 6:20 malam. kami tiba-tiba mendapat informasi dari dokter dan kepala fisioterapi kami bahwa ada tiga tes positif: manajer dan dua pemain. Kami telah melakukan kontak sejauh ini karena kami berada di area yang sama dengan David, "kata Asisten Moyes, Alan Irvine, yang memimpin tim melawan Hull.

“Kami berada di stadion dua jam sebelum pertandingan. Kami terkejut dengan berita tersebut, kami telah menjalani begitu banyak tes sebelumnya dan tidak ada yang positif. Tapi kami sangat mematuhi protokol sejak awal, tim medis sangat menyadari apa yang terjadi dan kami mengikuti semua protokol, dan sekarang kami akan melakukannya, "lanjutnya.

Baca:  Thiago Alcantara Dinyatakan Positif Mengidap Covid-19

Kabar tersebut sempat membuat Hull berkonsultasi dengan penyelenggara turnamen Premier League Cup soal kelanjutan pertandingan. Tapi tim divisi tiga puas dengan cara West Ham mengikuti aturan dan protokol, sehingga permainan terus berlanjut.

Sebelumnya, duel Leyton Orient vs Tottenham Hotspur sempat ditunda karena positif kasus virus corona. Beberapa pemain Leyton diketahui terjangkit virus tersebut.

Pos 3 Anggota West Ham United Positif Corona Virus, termasuk David Moyes muncul pertama kali di DBAsia News.